Tips Belajar Buat Si Pemalas

Tips untuk kalian para mahasiswa/i dan siswa/i yang malas belajar di rumah alias cuma belajar di sekolah doang agar bisa tetap lulus dengan nilai di atas rata2 (minimal rata2, lah). KAYAK YANG POSTING hahahahaha

Sebenernya nggak susah, sih (kalau menurutku)
1. Bagi orang yg berpemikiran sepertiku (jam belajar ya cuma di sekolah), ngerjain PR atau megang buku pelajaran di rumah adalah sesuatu yang “WAH”, “LUAR BIASA”, atau “DAHSYAT” hal terpenting yg harus dilakukan adalah BERKOMITMEN bahwa jam belajar memang benar2 di sekolah. Tau maksudnya? Maksudnya adalah bersungguh-sungguh menerima pelajaran yg diajarin oleh para EMPU. Intinya “PERHATIIN”. Jangan banyak ngebacot yg nggak penting.
2. Ane memberlakukan istilah “MALU BERTANYA, SESAT DI JALAN”. Kalau kita kagak ngerti, silahkan BERTANYA. Nggak berani nanya guru? Tanya teman. Karena nanya jalan nggak mesti ama Pak Polisi. Ame orang yg baru ketemu juga bisa. Kalau nanya sama temen tp nggak dapet apa2 alias tetep nggak ngerti, waktunya make NALAR, bung!! Inget, ente punya otak bukan cuma buat nginget pelajaran, tapi nalarin juga. Kalau nalar ente kagak nyampe. Satu2nya jalan keluar adalah nanya sama guru. Diskonin harga diri lo. Tanya guru!! Walaupun banyak guru yg baik tp banyak juga yg nyebelin. Kayak marah2in, ngerendahin, de el el. Lu hanya perlu ngomong ini ke guru yg kayak gitu “SAYA SEKOLAH BUKAN KARENA SAYA PINTAR, TETAPI KARENA SAYA INGIN PINTAR. KALAU GURU TIDAK MAU MEMBANTU SISWANYA, LALU TUGAS GURU APA? JADI CCTV YG BUAT NGAWASIN DOANG? ATAU JADI BABY SITTER?” singkat2 aja kalau mau hahahaha
3. Ada kalanya fikiran kita ngawang di atas awan kayak senandung (pilem, dong O_o ). Nah!! Saat itulah kita bener2 nggak bisa nerima apapun bahkan kenyataan (jiiaaaahhh). Pasrahkan aja. Serahkan kepada ALLAH. Tidurlah. Tapi ingat!! Tidurlah dengan cerdas. Jangan sampe ketahuan. Setelah otak beristirahat sejenak, nanti lancar mikir lagi, gan. Kayak air terjun. Seeerrr seeerrr dereeeesss… nah, baru, deh lu kejar ketinggalan lu seperti yg ane jelasin di nomor 2.
4. Jaga absensi, gan!! Udah tau belajarnya cuma mau di sekolah, absennya malah 3 kali seminggu. Ya wasalam aja, dah…
5. Banyakin nyatetnya, jangan nyantetnya. Walaupun jarang dibaca, hal yg ente catet secara tidak sengaja, kan, ente baca (pas nyatetnya) dengan begitu dan dengan kuasa ALLAH, insyaallah nyangkut, gan, walaupun agak samar2 kayak masa depan yang nulis hahaahahaha
6. Yang terakhir. Banyakin berdoa, gan. Siapa tau pas ujian dapat pertolongan dari ALLAH SWT. Karena apa? ORANG PINTAR KALAH DENGAN ORANG BEJO. Doa aja minta keBEJOan. Jangan minta Mbah Bejo. Bahaya ituuu

Baiklah, cukup sekian dan terima kasih. Atas dibacanya saya ucapkan terima kasih lagi.

Jangan lupa dikomentarin, yak hahahaha (agak jablay)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s